» PROFILE
» CERITA
» AGENDA
» PROSES
» GALLERY
» CONTACT US
Agenda
 
b i m a s a k t i b e r c e r i t a
 
   

Bimasakti Bercerita adalah program dokumentasi yang diselenggarakan anggota Bimasakti dengan dukungan dari staff Rumah Budaya Babaran Segaragunung. Program ini mendokumentasikan kegiatan, proses, hasil karya, dan cerita ibu-ibu anggota Bimasakti baik foto, video, maupun audio.

 

 
   
a c k n o w l e d g m e n t s
 
     

Babaran Segaragunung (BSG) adalah organisasi seni non-profit yang berbasis di Yogyakarta, Indonesia. Tujuan utamanya adalah mengeksplorasi tradisi budaya di dunia untuk memperluas pemahaman perkembangan budaya saat ini. BSG memfasilitasi kolaborasi dan pertukaran seni, publikasi, pameran, workshop, tour budaya, serta pelatihan, penelitian dan dokumentasi. BSG melayani seniman, perajin dan peminat budaya baik di Indonesia dan di luar negeri.  BSG bertujuan memperkaya kreativitas dan kelestarian kesenian Indonesia.

 

 
     

The Batik Guild merupakan organisasi non profit yang dibentuk pada tahun 1986 oleh sekelompok seniman di London. Anggota-anggotanya berasal dari seluruh wilayah Inggris dan juga dari belahan dunia yang lain. Mereka antara lain seniman-seniman—profesional dan pemula— pengajar, dan siapa saja yang mencintai bidang batik.

Tujuan utama The Batik Guild adalah mengembangkan apresiasi dan pemahaman batik secara lebih luas sebagai kerajinan kuno yang telah berabad-abad yang dewasa ini masih terus-menerus memenuhi  kebutuhan kerja kreatif para seniman.

The Batik Guild telah mendukung beberapa proyek kelompok Bimasakti selama beberapa tahun melalui pengumpulan dana, dan kunjungan keanggotaan, dan berharap berkesinambungan sebagai perkumpulan yang akrab.  

(www.batikguild.org.uk)

 
   

 

 
 
Copyright 2008, Bimasakti